Tips Mendapatkan Pekerjaan Online

Tips Mendapatkan Pekerjaan Online | Cara Iseng Bisnis Rumahan|Online Marketing Bisnis Online Peluang Usaha
Artikel Usaha Iseng Sampingan

Tips Mendapatkan Pekerjaan Online





kerja online
Kerja Online
Sekarang ini sobat iseng sampingan tidak perlu lagi melamar pekerjaan dengan harus mendatangi satu-persatu perusahaan yang sobat inginkan. Melalui media Online banyak sekali perusahaan yang memposting peluang pekerjaan, dengan berbagai persyaratan yang biasanya sudah di cantumkan pada iklan lowongan pekerjaan tersebut. Sangat mudah memang, namun kemudahan mendapatkan informasi lowongan pekerjaan melalui media online nampaknya dimanfaatkan oleh beberapa pihak yang ingin mengambil keuntungan dengan menggunakan kedok ‘perusahaan’.


Ada beberapa tips untuk mendapatkan pekerjaan melalui media internet agar memperkecil resiko kita tertipu terhadap lowongan pekerjaan yang di keluarkan oleh oknum tertentu yang hanya ingin mendapatkan keuntungan pribadi tanpa memikirkan nasib kita. Berikut sedikit tips untuk sobat yang ingin mendapatkan atau melamar pekerjaan melalui media online atau internet :

Kredibilitas perusahaan

Cek terlebih dahulu apakah email undangan wawancara kerja menggunakan email perusahaan dan HRD mengundang menggunakan telepon kantor.


Posisi yang ditawarkan

Tanyakan dengan jelas perihal posisi yang ditawarkan, jangan sampai Anda datang ke sebuah wawancara kerja yang tidak sesuai dengan lowongan yang dipasang.


Adanya pungutan biaya

Modus ini yang paling sering digunakan dengan tujuan untuk menipu para pencari kerja dengan alasan pelatihan kerja atau biaya administrasi. Jika Anda mengalami hal ini segera laporkan kepada pihak yang berwajib.


Pastikan Anda hanya melamar pekerjaan melalui media yang terpercaya dan berkualitas agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan terutama modus penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.


Sekian tips dari iseng sampingan untuk mencari kerja melalui media online atau internet. Buat sobat yang berminat untuk menjadi freelance bisa mencari pekerjaan sesuai dengan keahlian anda, simak penjelasan nya "Peluang Usaha Kerja Freelance" pada postingan iseng sampingan lainya.