Peluang Usaha : Reseller Online

Peluang Usaha : Reseller Online | Cara Iseng Bisnis Rumahan|Online Marketing Bisnis Online Peluang Usaha
Artikel Usaha Iseng Sampingan

Peluang Usaha : Reseller Online

peluang usahaMelanjutkan postingan "Peluang Usaha dan Uang Tambahan Dari Internet", sesuai dengan janji saya maka saya akan berbagi tentang peluang usaha menjadi reseller online. Internet membuka peluang berbisnis bagi siapa pun yang berada di mana pun. Anda tidak perlu khawatir jika modal yang Anda miliki terhitung minim. Salah satu peluang usaha yang layak Anda jajal adalah menjadi reseller.

Skema bisnis reseller yang populer saat ini ada dua. Di bentuk pertama, Anda tak ubahnya penjual eceran konvensional. Jadi, Anda harus kulakan, menyetok barang, dan menangani berbagai urusan dengan pembeli, mulai dari mencari, menangani order, mengemas, mengirim, dan tentu memproses pembayaran.Di skema kedua yang biasa disebut dropship, peran Anda tidak ubahnya seorang perantara. Anda meneruskan order dari calon pembeli ke pemilik barang. Jadi, barang dagangan bukan milik dropshipper, melainkan tetap si pemasok. Urusan pengiriman pun menjadi tanggung jawab si pemasok.

Tentu, Anda juga bisa memainkan peran keduanya, Selain itu, kita juga tidak direpotkan dengan urusan pengemasan dan pengiriman barang, jika menjadi dropshipper. Sebagai dropshipper, kita akan meneruskan order dari pengunjung situsnya ke pemasok. Begitu urusan pembayaran kelar, si pemasok akan mengirim produk ke pembeli di situs kita, dengan menggunakan identitas pengirim kita sendiri.


Ikuti  tren


Jumlah modal dan seberapa banyak waktu bisa menjadi patokan Anda untuk menentukan apakah ingin menjadi reseller atau cukup menjadi dropshipper. Jika modal pas-pasan dan Anda tidak punya cukup waktu mengurus pengepakan serta pengiriman, skema dropshipper lebih pas. Anda tinggal memasarkan dan menikmati keuntungan. Pilihan reseller bisa diambil jika situasi Anda kebalikan dengan yang di atas.

Tentu saat memilih skema reseller, Anda juga berhadapan dengan pertanyaan produk apa yang punya prospek menarik? Jawaban untuk pertanyaan ini bisa jadi tidak terbatas. Sejatinya, bisnis online terbuka untuk aneka produk, mulai dari yang unik, semacam sabuk boncengan sepeda motor, hingga barang kebutuhan sehari-hari, seperti kosmetik.

Saat ini orang cenderung malas jalan untuk membeli kosmetik. Mereka pilih belanja online, meski harus keluar biaya kirim.

Reseller harus pintar mengendus tren terbaru, agar tidak kesulitan mencari pelanggan, sekaligus mempertahankan pembeli yang sudah ada. Nah, tiap produk biasanya punya umurnya masing-masing. Contoh, model suatu tas travel biasanya cuma bertahan satu tahun.

Untuk mengupayakan barang agar tidak lama terpendam di gudang, maka anda bisa merekrut reseller dan reseller lain bisa menjadi mitra untuk menjangkau konsumen.

Sebagai pebisnis niaga, tentu juga Anda harus menjaga hubungan dengan pemasok. "utamakan kenyamanan dan kepercayaan pelanggan anda.
 
Salam sukses dan selamat mencoba, semoga artikel iseng sampingan ini bermanfaat untuk kita semua. Baca juga "Tambahan Penghasilan Melalui Blog Anda" .